Infused water telah menjadi tren seputar kesehatan di kalangan masyarakat belakangan ini. Hal ini tak terlepas dari beberapa faktor, mulai dari manfaat infused water yang diklaim mampu menurunkan berat badan hingga mencegah berbagai penyakit ringan, cara pembuatannya yang mudah hingga bahan-bahannya yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Infused water sendiri merupakan air mineral biasa yang diberi potongan aneka buah segar, kemudian didiamkan dalam lemari es atau didinginkan agar kandungan dalam buah dapat meresap ke dalam air. 

Buah yang digunakan sendiri bisa dipilih sesuai selera sehingga kita akan lebih leluasa dalam mengkonsumsinya. Selain menggunakan buah, infused water juga bisa dibuat menggunakan aneka rempah. Salah satu infused water yang dibuat dengan menggunakan buah dan rempah-rempah adalah infused water apel dan kayu manis. Rasanya tergolong manis sehingga cocok bagi kita yang memang menyukai rasa manis. Infused water ini diklaim memiliki manfaat tersendiri dalam meningkatkan daya tahan tubuh serta metabolisme. 

Cara pembuatannya sangat mudah, kita cukup memasukkan satu buah apel yang sudah dipotong-potong dan dua buah kayu manis ke dalam satu liter air. Air inilah yang nantinya akan kita konsumsi sebagai infused water guna memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari sekaligus mendapat manfaat seperti yang diklaim di atas. Hingga saat ini sebenarnya belum teruji secara pasti dan klinis mengenai manfaat infused water. Belum bisa benar-benar dipastikan apakah mengonsumsi infused water benar-benar akan menurunkan berat badan atau justru hanya memberikan kesegaran rasa buah saja. 

Akan tetapi, hal ini bukan berarti infused water tidak berguna sama sekali. Infused water tetap dapat difungsikan sebagai alternatif untuk mereka yang cenderung tidak suka mengkonsumsi air putih ataupun anak-anak yang kurang suka makan buah. Sementara itu, untuk menurunkan berat badan akan tetap dibutuhkan pola makan yang bergizi dan seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup dan menghindari stress. Infused water dapat digunakan sebagai suplemen sampingan di samping hal-hal di atas guna menurunkan berat badan.
Diberdayakan oleh Blogger.