Makanan sehat

Makanan sehat merupakan jenis makanan yang setelah dikonsumsi bisa berdampak baik untuk kesehatan atau perkembangan pada tubuh. Jenisnya pun beragam mulai dari sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan yang lainnya. Akan tetapi pemberian makanan yang sehat ini sering juga sulit untuk diberikan terutama kepada anak-anak yang mulai memilih makanan tertentu saja atau yang menjadi makanan favoritnya saja.

Dari itu sebagai orang tua harus pandai-pandai dalam memilih beragam jenis makanan sehat untuk anak terutama yang kurang disukai anak. Pemilihan yang baik bisa dimulai dari memilih jenis makanan dan bagaimana cara mengolah makanannya supaya bisa disukai oleh anak. Untuk lebih memudahkan dalam memilih makanan sehat untuk anak berikut ini kami tuliskan 3 pilihan menu makanan yang sehat untuk anak anda.

  1. Jenis sayuran dan buah-buahan. Pada sayuran dan buah-buahan mengandung beragam jenis nutrisi penting untuk anak seperti serat, vitamin, antioksidan, dan yang lainnya sehingga sangat penting bagi orang tua untuk bisa memberikannya kepada anak. Pemilihan sayuran bagi anak setidaknya 1 ½ potong buah-buahan dan juga 4 ½ sayuran setiap harinya.
  2. Konsumsi daging. Konsumsi daging untuk anak menjadi salah satu menu penting makanan sehat yang penting bagi anak. Dalam daging terdapat kandungan vitamin B12, asam lemak, protein, omega-3, zat besi, dan yang lainnya untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Jenis dagingnya sendiri bisa dipilih mulai dari daging tanpa lemak, jenis-jenis ikan seperti ikan tuna, salmon, kepiting, dan yang lainnya. Pemberian jenis ikan yang menagndung omega 3 sangat penting untuk perkembangan otak anak.
  3. Pemberian susu dan produk lainnya. Saat masih bayi pemberian susu terbaik yaitu dengan memberikan ASI eksklusif. Sedangkan setelah terlepas dari ASI sebagai orang tua bisa memberikan minuman susu terbaik seperti susu Dancow yang baik untuk anak. Pemberian susu Dancow sangat baik karena mengandung berbagai nutrisi penting untuk perkembangan anak seperti perkembangan fisik dan perkembangan kecerdasannya. Selain itu produk olahan susu seperti keju juga bisa menjadi pilihan bagi orang tua.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.