desain kamar tidur

Kamar merupakan salah satu ruangan di rumah yang membuat anda bisa berdiam diri di dalamnya dalam waktu lama. Kamar tidur bukan hanya sebagai tempat istirahat dan bersantai, namun juga banyak digunakan untuk tempat mengerjakan berbagai pekerjaan kantor, tugas sekolah dan lainnya.
Agar kamar tidur semakin nyaman, anda tentu harus melakukan penataan ulang kamar tidur mulai dari melengkapi furniture yang diperlukan, melakukan penataan berbagai perlengkapan, dan lainnya. 

Dalam memilih furniture, anda harus menyesuaikannya dengan konsep desain kamar tidur agar tampak serasi dan membaur dengan kamar tidur anda. Luas kamar yang terbatas bukan berarti anda tidak bisa berkreasi, anda masih bisa membuatnya tampak luas, dengan beberapa tips dan trik berikut ini.

  1. Furniture fungsional
    Idealnya, kamar tidur anda dilengkapi dengan berbagai perabotan furniture sehingga memudahkan dalam melakukan aktivitas. Namun jika luas kamar tidak mendukung, maka anda bisa berinvestasi dengan menyediakan satu atau dua furniture fungsional. Seperti tempat tidur yang dilengkapi laci-laci di bagian bawah, laci tersebut bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan tidur seperti seprai, sarung bantal, selimut, dan pakaian. Anda juga bisa memanfaatkan laci untuk menyimpan buku kesayangan, majalah, dan pernak pernik.
  2. Menata secara vertikal
    Agar kamar tidur terkesan lebih luas, maka anda harus membuat lebih banyak ruang kosong di lantai. Jika anda tidak memiliki banyak ruang lantai untuk menempatkan perabotan, maka anda bisa memanfaatkan dinding dengan menata berbagai perlengkapan secara vertikal. Kamar yang sempit sangat cocok dihiasi bagian dindingnya dengan aksesori yang digantung di dinding seperti rak kecil, keranjang, lampu, pajangan, dan tanaman hias. Menata secara vertikal sangat menghemat ruangan.
  3. Tambahkan tanaman hidup
    Selain furniture, kehadiran elemen alami di kamar tidur sangat penting untuk memberikan efek menenangkan pada ruangan, seperti tanaman hidup yang akan membangkitkan rasa positif dan relaksasi sehingga akan memberikan rasa tenang dan nyaman. Jika tidak disiasati, sempitnya kamar dapat memicu stres. Tempatkan tanaman hidup di pojok ruangan, dekat meja atau jendela.

Itulah 3 cara mudah dalam menata desain kamar tidur sempit agar tampak menjadi lebih luas, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.